kegunaan daun sirih wulung

kegunaan daun sirih wulung Mengobati Alergi.
Daun sirih dapat digunakan sebagai obat luar untuk mengobati alergi yang menyebabkan gatal-gatal pada kulit, dengan menumbuk 6 lembar daun sirih ditambah sepotong jahe dan kayu putih sendok minyak stengah kemudian dioleskan pada kulit mengalami gatal karena alergi.
Sakit gigi mengobati.
Nyeri pada gigi sangat menyakitkan sama sekali, itu dapat diobati dengan memanfaatkan daun sirih. Cara merebus beberapa lembar daun sirih dengan 2 gelas air, dimasak hingga mendidih dan kemudian didinginkan dan kemudian berkumur dalam mulut. itu bisa menjadi campuran daun sirih dengan garam kemudian tuangkan air mendidih kemudian dikumurkan setelah seduhan daun sirih air dingin.
Menghilangkan bau badan.
Untuk menghilangkan bau badan, daun sirih dapat digunakan dalam dua cara: dengan mabuk dan diterapkan secara langsung pada ketiak. Untuk menjadi berarti mabuk, daun sirih direndam dalam setengah gelas air panas, ditambah satu sendok teh gula, lalu didiamkan sampai menjadi hangat atau suam-suam kuku. Saring dan minum air mandi. Cara kedua adalah dengan meremas-remas daun sirih lalu gosokkan pada ketiak yang berbau hilang.
Mengatasi pembengkakan pada gusi.
Daun sirih bisa diatasi pembengkakan pada gusi yang disebabkan oleh infeksi dengan merebus 5 sampai 6 lembar daun sirih sampai mendidih, kemudian disaring setelah mengangkat dingin kemudian tambahkan garam secukupnya dan kemudian berkumur

This entry was posted in . Bookmark the permalink.

Leave a Reply