manfaat lulur kulit manggis

manfaat lulur kulit manggis Buah manggis remaja tidak memerlukan pemupukan untuk membentuk dan pertama kali muncul sebagai hijau pucat atau hampir putih di bawah naungan kanopi. Sebagai buah membesar selama dua sampai tiga bulan ke depan, warna kulit lebih gelap untuk memperdalam hijau. Selama periode ini, meningkat buah dalam ukuran sampai adalah 6-8 cm diameter luar, yang tersisa keras sampai, tahap pematangan tiba-tiba akhir.

Meskipun belum matang, buah mencegah infestasi serangga, jamur, virus tanaman, bakteri dan predasi hewan dengan memiliki chemistry bawah permukaan yang terdiri dari berbagai asam dan tanin yang menjamin astringency. Perubahan warna dan pelunakan kulit adalah proses alami pematangan yang menunjukkan buah dapat dimakan dan benih selesai berkembang.

Manggis menghasilkan tahan lama, benih berumur pendek yang harus tetap lembab untuk tetap bertahan sampai perkecambahan. Secara teknis nuselus asal dan bukan hasil pembuahan, biji manggis berkecambah segera setelah mereka dikeluarkan dari buah dan cepat mati jika dibiarkan kering.

This entry was posted in . Bookmark the permalink.

Leave a Reply